Manfaat Aplukat Bagi Kesehatan Tubuh

Buah alpukat ini mempunyai manfaat yang sangat penting untuk tubuh kita . banyak sekali manfaat yang ada di dalam buah alpukat ini yang dapat mencegah penyakit yang berbahaya dan dapat menambahkan metabolisme di dalam tubuh kita . Khasiat yang ada di dalam buah alpukat ini tergolong sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit yang sederhana hingga penyakit yang berbahaya seperti kanker .

Nah sebelum kita masuk ke detail tentang manfaat buah alpukat , ada baiknya kita mengenal kandungan gizi yang terdapat pada buah alpukat ini yu mari kita simak selanjutnya di bawah ini :)


Terdapat Lemak sehat

Nah jangan salah , lemak yang terdapat pada buah alpukat ini adalah lemak baik , yang porsinya mencapai sekitar tiga perempat dari sebuah kalori yang ada di dalam buah alpukat . Yang artinya lemak buah alpukat memiliki kandungan yang cukup tinggi . Kandungan lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal, atau dalam bentuk asam oleat. Lemak tak jenuh tunggal yang sering dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan risiko stroke dan jantung disease.

Terdapat Protein

Di dalam sebuah alpukat memiliki protein sebesar 4 gram , Nah kandungan protein yang ada di dalam buah alpukat ini jauh lebih banyak di bandingkan buah yang lainnya .

Terdapat Gula

Di dalam buah alpukat ini kadar gula nya memiliki nilai yang sangat kecil , sebelah buat alvucado yang terdiri dari 0.2 g gula , jadi jika anda mengkonsumsinya tidak akan terlalu bahaya akan gula darah .

Terdapat Vitamin Dan Mineral

Sama seperti buah lainnya , tentunya buah alpukat juga memiliki kandung vitamin dan mineral yang tinggi . dan memiliki kandungan kalium ( kandungannya lebih besar dari pisang ) . selain itu , buah alpukat ini juga memiliki vitamin vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E.2 . jadi bagus untuk di konsumsi oleh anda :)

Terdapat Serat

Buah alpukat yang terbilang ukurannya kecil tetapi mengandung 11 gram serat , yang hampir setengahnya bisa mecukupi serat harian yang di butuhkan oleh tubuh manusia . 

Nah selanjutnya kita lanjut ke pokok pembahasannya , tentang manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh .

Manfaat Alpukat 


1. Untuk Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Dalam Penelitian telah menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi omega-6 merupakah faktor penting dalam penyakit Kardiovaskular . Yang artinya mereka menyarankan anda untuk menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan untuk meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dalam makanan yang kita sering konsumsi .

Salah satunya alpukat merupakah sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang sudah teruji dalam sejumlah penelitian yang dapat mengurangi LDL ( kolesterol jahat ) dan meningkatkan LDL (Kolesterol baik ) pada dalam darah .

2. Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak sekali masyarakat yang sangat terkejut bahwa alpukat yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi tetapi bisa di gunakan untuk menurunkan berat badan . dalam penelitian telah membuktikan bahwa asam tak jenuh tunggal sangat bagus untuk membakar energi dan tidak di simpan sebagai lemak dalam tubuh .

Untuk Pembakaran Energi yang lambat dan persaaan yang kenyang yang akan anda rasakan berhari hari sehingga sangat cocok bagi anda untuk mengurangi rasa lapar dan nafsu makan untuk anda yang sedang diet .

3. Untuk Kesehatan Diabetes

Nah diabetes merupakan penyakit yang tebilang sangat berbahaya . terutama untuk perkembangan makanan sehat yang terbilang sudah sangat sulit untuk di dapatkan . Sehingga jika anda merasa lapar , haus , sering kencing , dan berat badan turun secara drastis maka sebaiknya anda memeriksanya ke dokter .

Lalu untuk apa sih alpukat untuk masalah ini ? nah seperti yang saya sebutkan di atas alpukat dapat mengurangi LDL (Kolesterol jahat) dan dapat meningkatkan HDL ( kolesterol baik dalam darah ) supaya menjaga asupan ini yang akan sangat membantu mengurangi resiko terjadinya diabetes . 

4. Untuk Mencegah Kanker

Buah alpukat ini sangat kaya akan fitokimia yang telah di lakukan penelitian sehingga buah alpukat ini dapat mencegah perkembangan kanker tertentu . Ilmuan yang sudah meneliti buah alpukat ini menyimpulkan bahwa phytochemical dari buah alpukat ini bagus untuk strategi diet dan sangat baik dalam pencegahan kanker .

5. Untuk Membantu Kesehatan Mata

Alpukat adalah sumber dari lutein karotenoid , yang di kenal sebagai membantu dalam melindungi kesehatan mata yang di karenakan oleh bertambahnya usia seperti degenerasi makula dan katarak .

Kesimpulannya jadi mengkonsumsi alpukat ini bagus untuk di konsumsi dari pada dari makanan utama , sehingga anda dapat diet secara optimal dan buah alpukat ini mudah di cerna oleh tubuh .

Demikianlah artikel tentang Manfaat Aplukat Bagi Kesehatan Tubuh , semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda . dan tunggu artikel selanjutnya dari kami ya :)

0 Response to "Manfaat Aplukat Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar