Manfaat Apel Merah Untuk Kesehatan


Buah Apel yang memiliki warna merah ini memiliki segudang manfaat sehat ketika anda mengkosumsi buah apel ini secara rutin . Bukan hanya untuk menyehatkan kulit , tetapi buah apel ini juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan jantung anda.

Ilmuan Telah mengungkap beberapa keuntungan jika seseorang mengkonsumsi apel secara rutin . Yu dari pada lama - lama mari kita simak manfaat apel merah untuk kesehatan tubuh .

1. Buah Apel Merah Ini Kaya Nutrisi

Dua Cangkir Buah apel dapat mengandung 2.000 kalori dan apel juga memiliki nutrisi yang beragam , Langsung saja simak di bawah ini ya .

  • Memiliki 95 Kalori
  • Memiliki 25 gram karbohidrat
  • Mempunyai 4 gram serat 
  • Mempunyai 14% Vitamin C
  • Mempunyai 6% potasium
  • Mempunyai 5% Vitamin K
  • Memiliki  4% Mineral dan Vitamin A , Vitamin E , Vitamin B1 , Vitamin B2 Dan yang terkahir Memlikiki Vitamin B6

2. Membantu Turunkan Berat Badan

Buah apel ini dikenal dengan kaya serat dan mineral , sehingga studi mengungkap , bahwa jika seseorang mengkonsumsi beberapa potong apel merasa kenyang dibandingkan meminum jus apel atau produk lainnya yang menggunakan bahan utama apel .

Riset lainnya juga menemukan , jika seseorang diet dan menambahkan buah apel di setiap harinya dari 10 minggu , maka dia akan berhasil menurunkan berat badannya 1 kilogram . Hal ini juga menunjukan bahwa buah apel ini cara terbaik untuk melakukan menurunkan berat badan .

3. Membantu Untuk Kesehatan Jantung

Ternyata buah apel juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung . Nah ini salah satu alesannya , karena buah apel ini memiliki serat yang sangat tinggi sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah .

Terlebih buah apel ini juga mengandung polifenol sehingga akan memberikan efek antioksidan pada tubuh . Dalam analisis sebuah riset menjunjukan bahwa apel ini memiliki senyawa dengan flavonoid yang dapat mempengaruhi 20% penurunan stroke .

4. Mencegah Asma

Sifat antioksidan yang ada di dalam apel ini dapat mengefektifkan dalam melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif . dalam sebuah riset besar yang melibatkan 68 ribu wanita yang sering mengkonsumsi buah apel terbukti memiliki resiko rendah akan terhadap penyakit asma sebesar 10% .

Hal ini bisa terjadi akibat efek flavonoid pada sebuah kulit apel yang sering di sebut quercetin . yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh manusia dan supaya mengurangi peradangan yang mempengaruhi asma dan reaksi alergi .

5. Mencegah Kanker

Dalam Penelitian yang baik menunjukan bahwa hubungan baik antara kanker dan apel . kenapa demikian ? apel memiliki senyawa dan apel ini dinyakini sebagai buah yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker . efek antioksidan dan antiinflamasi pada apel mampu melawan kanker dan kematian terhadap kanker .

Nah itu saja yang bisa saya sampaikan . semoga artikel yang saya tulis kali ini bermanfaat bagi anda .

Demikianlah tentang artikel Manfaat Apel Merah Untuk Kesehatan  , semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menjadi referensi , dan tunggu updatetan selanjutnya dari kami yaa . seee youuu !

0 Response to "Manfaat Apel Merah Untuk Kesehatan "

Posting Komentar