Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh


Pada Zaman dahulu , buah anggur merah sering di sajikan kepada bangsawan dan raja - raja . Karena pada zaman dahulu buah anggur merah adalah makanan yang mewah . tetapi zaman sekarang anggur sudah bisa di beli di pasar dengan harga yang terjangkau . Namun , pantas saja buah anggur ini hanya di sajikan hanya kepada raja - raja dan bangsawan  . ternyata ada banyak sekali manfaat dan khasiat yang anda bisa di dapatkan dari anggur ini . Dari pada penasar mari kita simak manfaat anggur merah untuk kesehatan di bawah ini .

Perbedaan Anggur Merah , Anggur Hitam , Dan Anggur Hijau

Nah pada anggur merah mengandung kalori yang sedikit dibandingkan dengan anggur hijau dan anggur hijau sering di kenal dengan anggur putih . Nah selain itu , Manfaat anggur merah lebih banyak dari pada anggur hijau untuk kesehatan tubuh . Kenapa bisa di bilang seperti itu , karena semakin pekat warna pada buah - buahan , maka akan semakin besar kandungan fitonutrien dan antioksidannya .

Pada kandungan Nutrisi anggur merah mirip sekali dengan anggur hitam , namun ada perbedaan yang sangat mencolok antara jenis anggur merah dengan anggur hitam perbedaannya yaitu dari segi rasa . Nah untuk rasa anggur hitam lebih cenderung lebih manis di bandingkan anggur merah ini . Untuk anda yang ingin tau manfaat anggur hitam bisa baca di sini Manfaat Anggur Hitam Bagi Kesehatan Tubuh .

Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan

Dengan anda rutin mengkonsumsi buah anggur merah ini anda dapat menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh anda . Inilah beberapa Manfaat Anggur Merah Yang Saya Bagikan kepada anda .

1. Manfaat Anggur Merah Untuk Mencegah Kanker

Anggur Merah ini akan kaya kandungan resveratrol . resveratrol adalah sejenis antioksidan yang berfungsi sebagai untuk mencegah pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh . Kandungan ini juga sangat berguna untuk menghalau radiasi berbahaya seperti sinar UV A atau UV b dari sengatan matahari . Nah paparan radiasi tersebut akan menimbulkan Kanker kulit .

2. Manfaat Anggur Merah Untuk Melawan Penuaan Dini

Kandungan antioksidan yang ada di dalam anggur merah ini berfungsi sebagai menangkap radikal bebas yang ada di dalam tubuh . radikal bebas yang datang dari polusi , bahan kimia dan makanan atau dari produk perawatan . atau bisa saja dari rokok . radikal bebas ini akan merusak dan membunuh sel dalam tubuh kita . Nah kerusakan sel ini akan menyebabkan penuaan dini . untuk gejala yang akan terlihat kulit akan keriput , rambut beruban , dan tulang keropos .

3. Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan Otak

Manfaat dari anggur merah ini juga anda rasakan untuk otak anda , resveratrol dalam anggur merah ini dapat memperlancar peredaran darah yang menuju otak . Darah itu sangat di butuhkan oleh otak karena sebagai sumber oksigen dan zat gizi supaya bisa berfungsi dengan baik . Ada sebuah peneletian bahwa Resveratrol bisa memperkuat daya ingat manusia .

4. Manfaat Anggur Merah Untuk Meredakan Peradangan dan Gejala Alergi

Anggur merah ini memiliki sifat anti peredangan antihistamin . Maka , buah ini sangat cocok anda kosumsi ketika anda sakit karena radang atau radang paru , radang tenggorokan , atau radang usus buntu . dan masih banyak yang lainnya . sementara itu antihistamin sangat di butuhkan oleh tubuh kita ketika histamin sedang bereaksi secara berlebihan . 

5. Manfaat Anggur Merah Untuk Menyeimbangkan Kadar Kolesterol

Buah Anggur Merah Ini sangat berkhasiat untuk menyeimbangkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh kita karena kandungan saponin . Zat ini bisa mengangkap kelebihan kolesterol yang ada pada tubuh kita sebelum di serap ke dalam darah . Dengan anda mengkonsumsi anggur merah ini mungkin kadar kolestrol anda akan tetap seimbang . Kadar kolestrol yang tetap seimbang bisa menjauhkan anda dari penyakit obesitas dan penyakit jantung .

Nah itu saja informasi yang bisa saya berikan kepada anda , Cintai lah tubuhmu dan mulai makan - makanan yang sehat :)

Semua Tulisan di blog ini adalah tulisan tangan dari admin , jadi semua tulisan yang ada di blog ini 100% unieq dan lolos copyscape :)

Demikian lah artikel tentang Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh , semoga artikel ini bisa menjadi referensi buat anda , dan tunggu updatetan dari kami ya :) see youu !

0 Response to "Manfaat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar